Jurusan Fisika FMIPA Unpatti Adakan Sosialisasi Virtual Open House

Jurusan Fisika, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Pattimura (Unpatti) mengadakan kegiatan Virtual Open House dalam rangka mensosialisasikan Program Studi Fisika kepada siswa-siswi SMA, SMK sederajat di Provinsi Maluku.

Kegiatan sosialisasi ini di buka langsung oleh Dekan Fakultas MIPA Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd., M.Si. Serta di hadiri oleh Plt. Ketua Jurusan Fisika, Staf Dosen & Pegawai, Kepala Sekolah, Guru Fisika, dan para Siswa-Siswi Kelas XII (dua belas) dari SMA, SMK Sederajat di Provinsi Maluku.

 

Plt. Ketua jurusan Fisika, Mirtha Yunitha Sari Risakotta, S.Si, M.Sc mengatakan, tujuan sosialisasi di lakukan untuk memperkenalkan Program Studi Fisika FMIPA Unpatti kepada masyarakat terutama para Siswa-Siswi SMA, SMK sederajat di Profinsi Maluku.

“ Jadi tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan Program Studi Fisika FMIPA Unpatti agar dapat lebih di kenal ke masyarakat, dalam hal ini kepada siswa-siswi yang nantinya akan melanjutkan studi ke tingkat Universitas,” ujar Mirtha kepada Pattimuramedia.com saat di temui di ruang kerjanya, Sabtu (13/03).

Dikatakan, sosialisasi ditujukan untuk semua sekolah di Provinsi Maluku dan saat ini yang sudah merespons kegiatan kurang lebih 30 sekolah yang berada di Kota Ambon dan sekitarnya. Kemudian di Maluku Tengah, SBB, SBT, Tual dan Maluku Tenggara.

Mitha menjelaskan, sosialisasi ini juga dilakukan untuk memberikan pembelajaran atau edukasi mengenai Program Studi Fisika.

” Kita mengedukasi mereka sebenarnya masuk Fisika tidak monoton belajar ilmu Fisikanya saja, tetapi itu menjadi dasar untuk bagaimana menerapkannya ke masyarakat serta peluang kerja lulusan Fisika yang dapat diserap di berbagai sektor seperti tenaga pendidik, peneliti, laboran, pegawai pemerintah dan swasta, perbankan dan enterpreneur,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »