Dalam rangka untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara dosen dan mahasiswa, di bulan Ramadhan 1444 H, Jurusan/Program studi (Prodi) Fisika menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama bertempat di Gedung FMIPA Lt.1, Kampus Unpatti (13/4/2023). 

Acara Buka Bersama tersebut memiliki tema “Bukber Takjil – Buka Bersama Tak Lupa Jalin Silahturahmi”. Kegiatan buka puasa bersama ini rutin dilakukan prodi Fisika, akan tetapi pada tahun 2020, 2021 dan 2022 tidak dapat terselenggara imbas dari pandemi Covid 19.

Kegiatan buka puasa bersama ini dimulai pada pukul 17.00 WIT, diawali dengan penyampaian sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisika FMIPA Unpatti oleh Frenky Sopacua, dilanjutkan oleh Sambutan Ketua Jurusan Fisika yang diwakili oleh Sekretaris Jurusan Fisika Mirtha Y. S. Risakotta, S.Si., M.Sc. Acara buka puasa bersama ini, juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak/Ibu Koordinator dan Sub Koordinator Kepegawaian FMIPA Unpatt, Taushiyah dibawakan oleh Ustadz Ali Eli sampai tiba waktu berbuka puasa.  Tema taushiyah yang disampaikan berkaitan dengan tema “Bukber Takjil”, Ustadz Ali mengingatkan kepada kita semua untuk saling menghargai dan menghomati satu dengan yang lain.

Tepat pukul 18.32 WIT, adzan magrib berkumandang, menunjukkan bahwa waktu berbuka puasa sudah tiba, Ustadz Eli memimpin dalam Doa Buka Bersama, selanjutnya para mahasiswa, Dosen dan Pegawai mengantri dengan tertib untuk mengambil hidangan berbuka yang sudah disiapkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »